Anies Baswedan Beri Komentar Menohok Soal Video Viral Petugas PPSU Aniaya Kekasihnya: Hukumannya Pemecatan


 

Beredar video viral di media sosial seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang menganiaya pacarnya diduga karena dibakar api cemburu.


Pria tersebut terlihat menendang kekasihnya hingga tersungkur, kemudian menabrakkan motornya ke arah wanita tersebut.


Aksi kekerasan ini mendapat perhatian yang serius dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


“Tidak ada ruang bagi kekerasan dan pelecehan di seluruh lingkungan kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hukumannya adalah pemecatan seketika dan diserahkan kepada pihak berwajib,” ujar Anies melalui cuitannya di Twitter @aniesbaswedan.



Anies menegaskan bahwa pihak kepolisian langsung menindak secara hukum. Pelaku tersebut juga kini sudah dipecat dari pekerjaannya.


Korban kekerasan segera mendapat perlindungan dan diberikan penanganan kesehatan, psikologis dan hukum.


Berawal dari sebuah video netizen yang melaporkan tindakan brutal tersebut, korban kekerasan tersebut semakin mudah mendapatkan penanganan.


“Apabila melihat tindak kekerasan, mari cegah bersama-sama. Bila khawatir keselamatan atau memperburuk keadaan, silakan foto atau rekam, kemudian laporkan ke pihak berwenang atau hubungi Jakarta Siaga 112,” kata Anies menambahkan.


Netizen pun mengapresiasi tindakan tegas dari Anies Baswedan. 


“Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur telah menindak tegas oknum tersebut,” ujar seorang netizen kepada Anies Baswedan.


Saat ini, pelaku kekerasan sudah diamankan di Polsek Mampang Prapatan untuk menjalankan proses pemeriksaan oleh kepolisian.


Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, polisi dipastikan proses hukum tetap berjalan, meskipun korban tidak membuat laporan.


Kompol Supriadi, Kapolsek Mampang Prapatan, menjelaskan bahwa polisi membuat laporan model A, yakni laporan yang dibuat oleh anggota polisi yang mengetahui adanya suatu peristiwa pidana.


“Iya, lanjut proses hukum. Kita yang membuat Laporan Polisi (LP),” ujar Supriadi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.


Menurutnya, ia juga telah berkoordinasi dengan pimpinannya, dan memutuskan untuk tetap membuat laporan, meskipun korban tidak mau membuat laporan polisi.


“Setelah saya pertimbangkan, saya koordinasi dengan pimpinan, bisa kita buatkan LP-nya, bisa kita proses,” jelasnya.***

Belum ada Komentar untuk "Anies Baswedan Beri Komentar Menohok Soal Video Viral Petugas PPSU Aniaya Kekasihnya: Hukumannya Pemecatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel