Deretan Artis yang Gunakan Mata Uang Asing sebagai Mahar Pernikahan, Lesti Kejora Paling Besar

 


Mahar pernikahan atau maskawin adalah sebuah kewajiban yang harus ada dalam akad nikah. Biasanya, mahar yang diberikan dalam bentuk uang dalam mata uang rupiah dan bentuk barang. 

Namun, beberapa artis memilih mata uang asing sebagai mahar pernikahannya. Berikut informasi lengkap yang berhasil dirangkum celeb hits, Kamis (28/7/2022).

Artis yang Memilih Mata Uang Asing Sebagai Mahar Pernikahan

Bintang Emon

Stand-up comedian Indonesia, Bintang Emon, resmi mempersunting kekasihnya bernama Alca Octaviani di Jakarta pada 24 Juli 2022. Pria berusia 26 tahun itu memberikan mahar sebesar 2.407 dolar AS atau sekitar Rp36,05 juta untuk Alca. 

Mahar tersebut sengaja disesuaikan dengan tanggal pernikahan keduanya. Sebelum resmi menikah, Bintang dan Alca terlebih dahulu menggelar acara lamaran di bulan Mei 2022 dan dihadiri keluarga serta kerabat dekat.

Vidi Aldiano

Mahar yang diberikan penyanyi Vidi Aldiano saat menikahi Sheila Dara juga merupakan mata asing, yakni dolar AS dan poundsterling. Melansir Celebrities.id, Vidi memberikan 1.000 dolar AS dan 501 poundsterling kepada Sheila. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, jumlah mahar yang diberikan adalah Rp24,1 juta. 

Keputusan tersebut memang sengaja dibuat lantaran menyesuaikan tanggal pernikahan, yakni 15 Januari 2022. Hal itu juga telah menjadi kesepakatan bersama antara dua keluarga.

Via Vallen

Pedangdut Via Vallen sah menjadi istri Chevra Yolandi pada 15 Juli 2022. Bukan rupiah atau dolar, Via menerima mahar dalam mata uang euro sebesar 1507 EUR atau sekitar Rp22 juta dari Chevra. Dia juga mendapatkan emas seberat 157 gram sebagai maskawinnya. 

Pernikahan yang dilakukan di Surabaya, Jawa Timur itu juga dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Erick Tohir (Menteri BUMN) dan Basuki Hadi Mulyono (Menteri PUPR). Keduanya hadir dan menjadi saksi dalam prosesi akad nikah Via-Chevra.

Maudy Ayunda

Selanjutnya adalah aktris dan penyanyi Maudy Ayunda yang dipinang kekasihnya, Jesse Choi, pada 22 Mei 2022. Perempuan kelahiran 1994 itu mendapat mahar dari sang suami sebesar 22.522 dolar AS atau setara dengan Rp330 juta. 

Sama seperti pasangan lain, nominal mahar ini disesuaikan Maudy dan Jesse dengan tanggal pernikahan keduanya. Jesse dan Maudy memulai perjalanan cintanya saat masih berkuliah di Stanford University, AS. Keduanya bahkan menjalani prosesi wisuda bersama dan memutuskan menikah usai lulus kuliah.

Lesti Kejora

Mahar bernilai fantastis diberikan Rizky Billar saat mempersunting pedangdut Lesti Kejora pada 19 Agustus 2021. Melansir Okezone, Lesti menerima mahar sebesar 72.300 dolar AS atau sekitar Rp1,04 miliar dari Billar. 

Menikah di tengah merebaknya virus Covid-19, akad nikah Lesti dan Billar hanya dihadiri keluarga dan sahabat dekat. Jumlahnya pun disebutkan tak sampai 40 orang. Pernikahan keduanya jelas menjadi kebahagiaan untuk masyarakat, terutama penggemar.

Belum ada Komentar untuk "Deretan Artis yang Gunakan Mata Uang Asing sebagai Mahar Pernikahan, Lesti Kejora Paling Besar "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel